Pages

Thursday, March 14, 2013

kualitas air di kota

kualitas air di kota besar
air sangat dibutuhkan mahluk hidup, tahukah anda bahwa kualitas air saat ini mengkhawatirkan ? kota besar dengan aktifitas industri yang padat dan tingkat pembangunan perumahan yang kian meluas menyebabkan pasokan persediaan air bersih menurun tajam.


"Kualitas air di kota besar seperti Makassar dinilai mulai kurang meyakinkan oleh sebagian warga, akibat pencemaran limbah industri dan rumah tangga. Olehnya itu, tak heran jika 30-40 persen penduduk Kota Makassar di antaranya lebih memilih air kemasan atau isi ulang sebagai sumber air minum."
http://cakrawalaberita.com/metro-makassar/


Menurut LPKS, masalah air bersih ini sebenarnya sudah 20 tahun terakhir dibahas oleh para pakar. Tapi hasilnya masih belum tampak. Bahkan, yang terjadi kondisi kualitas air bersih Surabaya tidak semakin baik, tapi tambah buruk. Sementara permintaan akan air bersih semakin meningkat. Bukti lain mulai berkurangnya stok dan kualitas air yaitu banyak warga yang beralih mengkonsumsi air dari Prigen atau Pandaan. Nah, pertanyaannya sekarang kalau air bersih yang diproduksi PDAM Surabaya sudah benar-benar buruk kualitasnya dan air dari Prigen serta Pandaan tidak mencukupi atas perimintaannya. Lho apa tidak jadi momok orang se Jatim,”
http://www.surabayapost.co.id/

"Jakarta misalnya, hampir seluruh wilayahnya minim daerah resapan air. Semakin tingginya angka pembangunan gedung-gedung bertingkat menyisakan masalah betapa susahnya mencari kualitas air yang memenuhi standar air bersih. Kualitas air bersih seakan menjadi korban kesuksesan pembangunan kota Jakarta."
http://maitisatriamandiri.wordpress.com/2012/12/28/

cara cerdas mendapatkan air bersih


untuk memenuhi kebutuhan air minum keluarga secara swadaya dan sangat hemat, ikuti link berikut.

No comments:

Post a Comment